Wednesday, April 27, 2011

hewan dengan jumlah terbanyak (di dunia)


1. SEMUT
Quote: semut adalah makluk kecil dengan kekuatan yang besar. dalam kata lain "jangan pernah remehin yang kecil karena bisa jadi doi itu lebih dari ente" semut merupakan koloni binatang dengan member terbanyak di dunia.. karena di setiap 1 koloni bisa di isi hingga 50-100juta semut (tergantung besar koloni dan tempat nya) lebih dari 3/4 bumi di kuasai oleh semut (kecuali kutub utara & selatan)

Spoiler for semut: Quote: Quote: 2. RAYAP
Quote: ini lah musuh alami semut.. ya benar rayap.. mereka berukuran 3 kali semut tetapi tidak lebih kuat dari semut.. kasian juga yaa.. gede doank.. ga ada isinya.. hahahaha

Spoiler for rayap: Quote: Quote: 3. Anchoveta Peru Engraulis ringens
Quote: Anchoveta Peru Engraulis ringens. Ini adalah ikan kecil, hingga 8 cm panjang yang tertangkp oleh jutaan ton dari pesisir Amerika Selatan, dan ini adalah ikan terbanyak yang ada di dunia.

Spoiler for Anchoveta Peru Engraulis ringens: Quote: Quote: 4. NYAMUK
Quote: Nyamuk adalah serangga tergolong dalam order Diptera; genera termasuk Anopheles, Culex, Psorophora, Ochlerotatus, Aedes, Sabethes, Wyeomyia, Culiseta, dan Haemagoggus untuk jumlah keseluruhan sekitar 35 genera yang merangkum 2700 spesies. Nyamuk mempunyai dua sayap bersisik, tubuh yang langsing, dan enam kaki panjang; antarspesies berbeda-beda tetapi jarang sekali melebihi 15 mm.

Spoiler for nyamuk: Quote: Quote: 5. KECOA
Quote: Kecoa atau coro adalah insekta dari ordo Blattodea yang kurang lebih terdiri dari 3.500 spesies dalam 6 familia. Kecoa terdapat hampir di seluruh belahan bumi, kecuali di wilayah kutub.

Di antara spesies yang paling terkenal adalah kecoa Amerika, Periplaneta americana, yang memiliki panjang 3 cm, kecoa Jerman, Blattella germanica, dengan panjang ±1½ cm, dan kecoa Asia, Blattella asahinai, dengan panjang juga sekitar 1½ cm. Kecoa sering dianggap sebagai hama dalam bangunan, walaupun hanya sedikit dari ribuan spesies kecoa yang termasuk dalam kategori ini.

Spoiler for coro: Quote: Quote: 6. CACING TANAH
Quote: Cacing tanah adalah nama yang umum digunakan untuk kelompok Oligochaeta, yang kelas dan subkelasnya tergantung dari penemunya dalam filum Annelida.

Spoiler for cacing: Quote: Quote: 7. PLANKTON
Quote: Plankton didefinisikan sebagai organisme hanyut apapun yang hidup dalam zona pelagik (bagian atas) samudera, laut, dan badan air tawar. Secara luas plankton dianggap sebagai salah satu organisme terpenting di dunia, karena menjadi bekal makanan untuk kehidupan akuatik.

Spoiler for plankton: Quote: Quote:

8. Ulat bulu
Quote: Ulat adalah tahap larva dari spesies dalam ordo Lepidoptera, yang mencakup kupu-kupu dan ngengat. Kebanyakan adalah pemakan tumbuhan walaupun beberapa spesies merupakan pemakan serangga. Kebanyakan ulat dianggap sebagai hama dalam pertanian. Banyak spesies ngengat dikenal karena tahap ulatnya menyebabkan kerusakan pada buah dan produk pertanian lainnya.

pada musim tertentu ulat akan mengalami kenaikan jumlah yang sangat drastis.. biasanya di musim hujan karena suhu yang lembap menyebabkan makanan utama mereka yaitu daun akan melimpah.. Spoiler for ulat: Quote: Quote:

9. kelelawar
Quote: Kelelawar adalah mamalia yang dapat terbang yang berasal dari ordo Chiroptera dengan kedua kaki depan yang berkembang menjadi sayap.

kelelawar memiliki banyak jenis dan juga bentuk. diperkirakan kelewar memiliki lebih dari 400 spesies. dan yang paling terkenal adalah kelewar vampir.. yaitu kelelawar yang menghisap darah sebagai makanannya. dan hewan ini hidup berkelompok.. di dalam 1 koloni bisa mencapai 1-5jt kelelawar (tergantung lebar goa) Spoiler for kelelawar: Quote: Quote:


No comments:

Post a Comment